Home > TIPS > Tips Memilih Furniture yang Tepat

Tips Memilih Furniture yang Tepat

Furniture tidak hanya berfungsi sebagai perabot rumah tangga, tapi juga berperan sebagai sarana untuk mempercantik serta bisa memanipulasi tampilan ruang Anda melalui desain, ukuran, pemilihan warna dan penempatan furniture yang sesuai. Pilihan furniture yang tepat menjadi strategi yang jitu untuk mendapatkan suasana nyaman, harmonis, elok dan tentu saja sesuai dengan kondisi ruang yang ada. Berikut ini adalah tips untuk memilih furniture:

  • Sebelum memilih dan membeli furniture, Anda sebaiknya sudah berdiskusi dengan keluarga terlebih dahulu. Tentang kebutuhan perabot apa yang dibutuhkan, estimasi dana yang harus disiapkan, desain (meliputi ukuran, bahan, warna dsb) apa yang kemungkinan sangat tepat untuk rumah Anda. Yang harus di ingat adalah perabot yang akan di beli lebih baik sesuai dengan model rumah, perabot yang lain dan juga tentu saja selera Anda.
  • Untuk memilih desain yang tepat Anda dapat menjadikan ruangan yang akan di isi perabot sebagai dasar. Luas, tinggi plafon, warna dinding, juga perabot lain yang telah ada dalam ruang, serta fungsi perabot baru yang akan Anda beli sebagai patokan dasar.
  • Selain itu Tidak perlu takut memadupadankan futniture lama Anda dengan yang baru. Asal pilihan furniture baru anda tepat, maka perpaduannya akan semain baik. Interior rumah anda pun terlihat lebih unik. Untuk menghindari kesalahan dalam memilih futniture, ada baiknya anda membawa foto ruangan dan furniture lama anda, saat membeli atau memilih furniture baru.
  • Penggunaan bahan juga mempengaruhi aksen yang akan di timbulkan, namun di luar itu juga mempengaruhi usia pemakaian perabot. Kami sarankan penggunaan berbahan dasar kayu, terutama kayu jati karena memiliki tekstur serat indah dan unik tapi juga awet. Tapi sekarang Anda juga harus lebih teliti karena kadang ada juga perbot yang memakai bahan mirip dengan kayu jati semisal gmelina, sungkai, akasia. Bahan dasar yang lain adalah menggunakan kayu olahan dan bahan pelapis, kesan awal yang akan Anda tangkap adalah presisi dan bagus tapi masa pemakaian perabot cukup singkat karena bahan ini tidak kuat menahan goncangan dan tidak tahan air.
  • Dan jangan lupa untuk memberikan perhatian lebih pada warna furniture pilihan anda. Sesuaikanlah warna-warna furniture tersebut dengan kepribadian dan suasana rumah anda. misalnya, anda bisa memilih warna-warna hangat dan lembut seperti putih dan cokelat untuk menghadirkan suasana yang nyaman, sejuk dan romantis. Disamping Itu warna bisa memberikan kesan luas ataupun sempit pada ruang, semisal perabot warna terang (contoh : candy yellow) bisa memberikan kesan luas dan cerah apabila ditempatkan pada ruang yang kecil. Namun warna gelap (contoh : dark brown) akan memberikan kesan sempit tapi nyaman di ruang kecil.

Semoga Tips ini bermanfaat untuk Anda…

Categories: TIPS Tags:
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: